Sabtu, 13 Maret 2010

PRESS REALESE Intern 1

PRESS REALES

 

Sabtu, 13 Maret 2010

 

Panitia Buka Pendaftaran Calon Rektor UNWIR Baru

Proses pemilihan Rektor Universitas Wiralodra Indramayu telah dimulai. Ini ditandai dengan dibukanya pendaftaran bakal calon rektor terhitung mulai Rabu (10/3) kemarin. Pemilihan ini akan melewati sejumlah tahapan hingga 1 Mei 2010 mendatang.

Dikatakan Ketua panitia pemilihan Rektor UNWIR H Dadang Sugriwa Ir MP didampingi sekretaris Panitia Mukhsin ST bahwa para pendaftar dapat mengambil dan mengembalikan formulir di sekretariat pendaftaran. Sebab, segala sesuatu hal nya telah disiapkan para panitia guna proses lebih lanjutnya. "Kami dari panitia telah siap melaksanakan pemilihan Rektor Unwir, dengan itu dukungan serta support civitas akademik sehingga nantinya dalam pelaksanaan pemilihan dapat berjalan dengan lancar," ungkap H Dadang, kemarin.

H Dadang menambahkan, para pendaftar tidak serta merta mengambil formulir begitu saja guna mengikuti pemilihan. Tetapi ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, diantaranya bergelar sekurang-kurangnya Magister, memiliki jabatan fungsional serendah-rendahnya lektor, memiliki pengalaman masa kerja sebagai dosen sekurang-kurangnya 5 tahun, berusia sekurang-kurangnya 30 tahun, sehat jasmani, dan pernah menduduki jabatan struktural. "Ini menjadi persyaratan mutlak bagi para calon Rektor, sehingga memenuhi jabatan yang diemban Rektor baru nantinya," ujar dia.

Adapun masa pendaftaran bakal calon rektor ini berlangsung hingga 20 Maret 2010 mendatang. Para pendaftar tersebut kemudian akan melalui tahapan verifikasi yang akan dilakukan mulai tangal 22 hingga 27 Maret 2010, dan penetapan bakal calon dilaksanakan pada tanggal  7 April 2010. Para Bakal calon rektor akan melalui tahapan sebelum diteruskan menjadi calon rektor yaitu dengan debat terbuka dan pemilihan dukungan minimal dari 3 komponen (Dosen, Karyawan, mahasiswa).

"Proses pemilihan dukungan minimal ini dilaksanakan dengan cara pemilihan secara langsung oleh dosen, karyawan, dan mahasiswa pada tangal 13 hingga 15 April 2010, kami berharap seluruh hak suara dapat menyalurkan suaranya dengan baik," kata dosen Fakultas Pertanian ini.

Ditambahkan sekretaris Panitia Penyelenggara Mukhsin ST, pemilihan Rektor UNWIR periode 2010-2014 ini akan mengangkat tema "Dengan pemilihan Rektor Kita Bangun Iklim Demokrasi Guna Meningkatkan Intelektualitas Civitas Akademika". Pemilihan ini dilakukan atas dasar kebersamaan dan bersifat demokratis. Siapapun yang terpilih ataupun tidak, harus bisa legowo dan tetap bahu membahu nantinya.

"Yang membedakan dengan tahun sebelumnya, diperiode 2010-2014 ini, suara dukungan minimal adalah 200 suara yang terdiri dari unsur dosen, karyawan, dan mahasiswa UNWIR. Para bakal calon rektor UNWIR akan diadakan debat terbuka dan dialog terbuka. Guna mengetahui sejauh mana visi misi para calon untuk membangun Unwir kedepan," pungkas Mukhsin. (dens/humasindramayu)



FOTO :  Ketua panitia pemilihan Rektor UNWIR H Dadang Sugriwa Ir MP (tengah) didampingi jajaran panitia, menyatakan telah membuka pendaftaran bagi calon Rektor Unwir.

 

                       

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar