Minggu, 14 Maret 2010

PRESS REALESE Intern

PRESS REALES

 

Sabtu, 13 Maret 2010

Polres Buka Pendaftaran Polisi Cilik Dermayu

Kepolisian Resor Indramayu membuka pendaftaran calon anggota Polisi Cilik Dermayu (PCD) dan Patroli Pelajar Dermayu (PPD) bagi pelajar sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) di Kabupaten Indramayu. Pendaftaran calon anggota PCD dan PPD dibuka  oleh  Kasat Lantas AKP Dodi Aramsyah SH didampinggi Kaur Minops Iptu Sukiran itu disaksikan para guru dan orang tua siswa, kemarin (12/3) di Ruangan Humas Polres Indramayu. Mereka juga dikenalkan tentang visi dan misi, serta sejarah berdirinya PCD yang sekarang menjadi trade mark Kota Dermayu ini.     

Kapolres AKBP Nasri Wiharto SIK melalui Kasat Lantas AKP Dodi Aramsyah menuturkan, saat ini Polres Indramayu sedang membuka pendaftaran PCD dan PPD bagi pelajar SD dan SMP. Seleksi anggota PCD dan PPD tersebut benar-benar cukup ketat, selain mempunyai kelebihan dalam baris  berbaris, anggota PCD juga dituntut memiliki fisik dan mental yang kuat. Sebab, menurut Dodi, kekuatan fisik dan mental harus dimiliki oleh setiap anggota PCD, karena dalam latihan layaknya seperti polisi beneran. Sehingga seleksi anggota PCD yang sekarang dilakukan itu tak asal pilih, namun melalui proses  terlebih dahulu. "Dalam perekrutan anggota PCD kita tak asal ambil, akan tetapi melalui mekanisme yang telah ditentukan,"tutur Dodi, usai membuka pendaftaran PCD dan PPD di mapolres setempat, kemarin.

Dodi menegaskan, anggota PCD dan PPD yang lama tetap di gembleng sekaligus mereka bertugas untuk memberikan pelatihan kepada calon anggota yang baru. Mereka benar-benar sudah teruji, baik bagaimana cara baris berbaris yang baik hingga teruji dalam hal fisik dan mental. Bahkan, dalam jiwa mereka sudah tertanam rasa disiplin dan tanggungjawab tinggi terhadap berbagai persoalan."Kami berharap dengan adanya PCD mampu memberikan pelajaran disiplin kepada anak-anak kita sejak dini. Kami ingin anak-anak Indramayu memberikan contoh yang baik kepada anak anak di luar daerah Indramayu,"ungkapknya.

Ditambahkannya, usia PCD dan PPD  belum terlalu lama ,tapi keberadaannya mampu membawa harum nama Indramayu. Mereka selalu tampil dalam  ajang yang digelar baik tingkat kabupaten maupun tingkat Jabar, anggota PCD selalu diundang untuk menampilkan peragaan dihadapan para undangan. Bahkan, peragaan yang ditampilkan mereka memang benar-benar mengundang simpati masyarakat yang melihatnya. Untuk Provinsi Jabar, lanjut dia,  anggota PCD dan PPD itu baru ada di Kabupaten Indramayu, bahkan  di seluruh Indonesia,"katanya. (dens/humasindramayu)

 

FOTO : Kasat Lantas AKP Dodi Aramsyah sedang melatih Polisi Cilik Dermayu dan Patroli Pelajar Dermayu di halaman mapolres setempat.

 

 

                                                                 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar