Rabu, 03 Maret 2010

PRESS REALESE Lomba Citra Pelayanan Prima

PRESS REALES

Rabu, 03 Maret 2010

SMKN 1 Wakili Indramayu Dalam Lomba Citra Pelayanan Prima

SMKN 1 Indramayu dipercaya untuk mewakili Kabupaten Indramayu dalam
penilaian kinerja unit pelayanan publik (UPP) Citra Pelayanan Prima
tingkat Provinsi Jawa Barat. Penilaian berlangsung di Aula sekolah
tersebut pada Rabu (3/3).

Menurut Kabag Organisasi Setda Indramayu Drs. H. Sunarto, M.Si
mengatakan, penilaian kinerja unit pelayanan publik ini sangat penting
karena berkaitan dengan kinerja dari instansi tersebut serta sebagai
tolak ukur untuk mengetahui sampai sejauh mana lembaga itu memberikan
kepuasan terhadap masyarakat. Dipilihnya SMKN 1 Indramayu untuk maju
dalam penilaian kali ini, disebabkan karena sekolah tersebut sangat
layak sebagai UPP dan telah banyak prestasi yang diraih.

Sementara itu Kepala Sekolah SMKN 1 Indramayu Ridwan Sadeli
menuturkan, sekolahnya kini memiliki 4 objek layanan prima yakni
layanan kepada siswa, layanan kepada pendidik, layanan kepada umum,
dan layanan kepada orang tua siswa. Dari ke 4 objek layanan prima
tersebut semuanya memiliki program unggulan yang telah diterapkan
sejak beberapa tahun ini. Ridwan Sadeli menambahkan, ia sangat bangga
karena dipercaya mewakili Indramayu dalam penilaian UPP Citra
Pelayanan Prima ini dan berharap bisa menjadi yang terbaik pada
tingkat Provinsi Jawa Barat.

Sementara pada kesempatan yang sama ketua tim penilai Drs. Fajar
Gurubada mengatakan, penyelengaraan public merupakan hal penting yang
menjadi perhatian masyarakat. Tuntutan kebutuhan akan peningkatan
pelayanan public oleh unit kerja merupakan suatu hal yang mutlak
diperlukan mengingat perkembangan akan kebutuhan pelayanan public
semakin cepat sehingga pelayanan prima harus ditempatkan dalam
perioritas utama.

Selain itu, kinerja pelaynan publik sering dikeluhkan oleh masyarakat
karena banyak yang masih belum puas atas kinerja aparatur. Hal itu
disebabkan karena ketidakjelasan prosedur, tidak akuntabelnya biaya,
tidak jelasnya waktu pelayanan dan pandangan negative terhadap
aparatur yang belum professional. Oleh karenanya, lanjut Fajar,
peningkatan kualitas layanan publik diharapkan akan memperbaiki citra
di masyarakat , karena dengan kualitas pelayanan yang semakin baik
maka kepuasan dan kepercayaan maasyarakat dapat diwujudkan.

Hadir dalam penilaian tersebut selain Kabag Organisasi, juga Kabag
Agama dan Kesra Drs. H. A. Mujahid, M.Pd. dari Dinas Pendidikan DR.
Akil, M.Pd, juga dua orang dewan juri lainnya yakni Nandang, MHS dan
Ujang Mukarom. (dens/humasindramayu)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar