Minggu, 12 Desember 2010

Hj. Nani Indriyani Supendi Pimpin PKK Indramayu


 

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Indramayu diserahterimakan dari Hj. Anna Sophanan ke Hj. Nani Indriyani Supendi. Serah terima jabatan dan pelantikan dilakukan seusai pelantikan bupati dan wakil bupati Indramayu yang dilakukan oleh Ny. Netty Heryawan.

 

Pada kesempatan itu Bupati Indramayu Hj. Anna Sophanah mengatakan PKK sebagai gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat, mempunyai tujuan untuk mewujudkan kaluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan YME, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hokum dan lingkungan.

 

Untuk mewujudkan hal tersebut, diperlukan suatu tim yang mengkoordinasikan dan membina pelaksanaan PKK di masyarakat. Oleh karena itu, dibentuk tim penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah dan organisasi kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksananaya program PKK.

 

"Dalam era globalisasi saat ini, PKK sebagai mitra kerja pemerintah daerah harus senantiasa bersikap transparan, professional, kreatif, dan inovatif dalam mengelola berbagai program kegiatan yang ada. PKK harus selalu tampil dinamis dan terbuka serta peka terhadap segala bentuk perubahan yang ada di masyarakat. Untuk menyikapi hal itu, PKK harus mampu berkordinasi dan bermitra secara aktif dengan berbgai pihak,"  kata bupati baru ini.

 

Selain itu, dengan paradigma baru dalam tubuh PKK, kini PKK tidak bisa sepenuhnya bergantung pada pemerintah daerah, tapi justru harus lebih banyak meningkatkan daya jual. Dengan begitu, barulah PKK bisa terangkat menjadi mitra kerja pemerintah daerah.

 

Pada kesempatan itu diserahterimakan dokumen TP PKK sebelumnya kepada pengurus baru, dan kepada Hj. Anna Sophana diberikan penghargaan dan kenang-kenangan dari ketua PKK Jawa Barat atas pengabdiannya selama ini menjadi ketua tim penggerak PKK Kabupaten Indramayu. (deni)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar