Selasa, 30 November 2010

Sekda Canangkan P4K


 

Bertepatan dengan puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 46 tingkat Kabupaten Indramayu yang diselenggarakan di gedung Bumi Patra Selasa (30/11). Sekretaris Daerah Kabupaten Indramayu Drs. H. Cecep Nana Suryana mencanangkan Program Perencanaan Persalinan dan Pencegahan Komplikasi (P4K) tingkat Kabupaten Indramayu.

 

Pencanangan ini dimaksudkan sebagai upaya untuk menekan laju kematian ibu dan bayi yang sampai saat ini masih sangat tinggi. Dihadapan ratusan petugas kesehatan yang hadir memadati tempat itu, Sekda berharap dengan pencanangan ini angka kematian ibu (AKI), angka kematian bayi (AKB), dan angka kematian balita (AKABA) bisa ditekan semaksimal mungkin.

 

Pencanangan yang bertepatan dengan HKN ini diharapkan bisa menjadi suatu langkah awal agar semua pihak bisa saling bahu membahu dan sector kesehatan bisa menjadi sector dalam peningkatan MDGs di Kabupaten Indramayu.

 

Sementara itu, dalam peringatan HKN ditampilkan berbagai kesenian tradisional dan juga pemberian penghargaan kepada para medis teladan dan para pemenang lomba dalam ajang Porkes beberapa waktu lalu. Tampak hadir para kepala OPD, kepala Puskesmas, dokter, dan juga purnabakti pegawai kesehatan. (deni/humasindramayu.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar